Bukit Pergasingan Sembalun Tempat Latihan Muncak

Lombok bukan hanya pantainya saja yang enak untuk dipandang, namun Lombok juga meyimpan keidahan yang sangat luar biasa, salah satunya adalah Bukit Pergasingan di Desa Sembalun Kec. Sembalun Kab Lombok Timur ini. Daerah Sembalun yang suburmakmur dan besuhu dingin ternyata meyimpan keindahan alam yg sungguh menakjubkan penglihatan. Salah satunya Bukit Pergasingan berada pada ketinggian 1700 mdpl sementara Desa Sembalun berada di ketinggian 1100 mdpl. Medan yang di tempuh tidaklah begitu berat, kalo dikira-kira, bisa ditempuh selama 2-3 jam jalan kaki, di ingat yaaaa ini dengan jalan kaki, itung-itung latihan muncak.

Bukit itu dinamai Pergasingan karena dulunya merupakan tempat para raja dan bangsawan dari berbagai penjuru Pulau Lombok menggelar permainan gasing. Namun, penjelasan kenapa puncak bukit itu yang dipilih sebagai lokasi masih menjadi misteri.



Bukit Pergasingan cocok sekali buat anda yang ingin muncak ke Rinjani untuk latihan muncak dan melakukan pemanasan. Pergasingan merupakan salah satu destinasi favorit bagi pencinta wisata trekking dan jelajah alam kelas pemula atau umum. Bagi pendaki gunung, Pergasingan bisa jadi tempat uji coba sebelum mendaki Rinjani. Sepanjang rute perjalanan saat mendaki, alam akan meyuguhkan kita pemandangan yang sungguh menakjubkan. Hamparan sawah yang tersusun rapi dan berpetak-petak dari kejauhan, kabut yang menyelimuti Desa Sembalun, ditambah lagi dengan view Gunung Rinjani yang menjulang dengan tingginya. subhanallah, sungguh kombinasi ciptaan Tuhan yang tak ada duanya. Di saat itulah terasa sekali kekuasaan tuhan, maka nikmat tuhan yang manakah yang engkau dustakan?



Bagi kalian yang maus mencobanya, sebaiknya menyiapkan dari sekarang kondisi fisik semaksimal mungkin. Jangan lupa pula membawa bekal makanan dan minuman yang cukup untuk dikonsumsi disana. Yang terpenting juga Kekuatan napas dan kaki akan ditempa ujian yang tak ringan. Langkah awal menuju puncak diantar oleh 106 anak tangga berlapis semen. Setelah itu, dilanjutkan melewati jalur setapak lurus yang menyusuri kemiringan lereng bukit.

Jika berniat mengunjungi Bukit Pergasingan ini dan berencana untuk camping, bisa bermalam disana sambil menikmati indahnya malam dan melihat kelap kelip lampu perumahan warga. Sambil membuat api unggun dan bercanda tawa. Ketika menjelang pagi maka jangan malas untuk bangun, jika malas kamu akan melewatkan keindahan matahari terbit dari ufuk timur, yang perlahan-lahan mulai menyinari Gunung Rinjani dari puncaknya. 

Jangan sampe ketinggalan untuk mencoba, bukit pergasingan sembalun tempat latihan muncak. Ajak teman dan sahabat anda untuk menikmati indahnya bukit pergasingan sembalun.

Related Posts:

0 Response to "Bukit Pergasingan Sembalun Tempat Latihan Muncak"

Post a Comment