Tips Sukes Menghadapi Ujian Nasional

Lulus Ujian Nasional ?? Ini jelas merupakan harapan bagi semua siswa/i yang duduk di kelas IX SMP/MTs maupun kelas XII SMA/SMK/MA. Namun tentu saja bukan perkara mudah untuk menghadapi ujian nasional tahun ajaran 2015, karena pada ujian nasional sekarang paket soalnya menjadi 20 berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya 5 paket.

Dengan kondisi seperti ini, dalam diri kita pastilah ada semacam kekhawatiran berlebihan dalam menghadapi ujian nasional yang justru hal tersebut akan merusak mental dan otak kita karena semuanya itu tergantung pada pikiran kita. Ingat bahwa pikiran adalah kunci dari segala sesuatu yang akan kita lakukan. Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus diperhatikan untuk menghadapi UN yang akan kita hadapi :

  • Jagalah kesehatan lahir dan batin
  • Belajar kelompok, bahas soal saling bantu
  • konsentrasi dan fokus pada ujian
  • Ikuti program pembelajaran disekolah dengan baik
  • Persiapkan perlengkapan ujian, seperti pensil 2B, penghapus, kartu peserta, harus selalu dibawa jangan sampai terlupa
  • Manfaatkan moment sesaat sebelum ujian untuk mereview materi ujian
  • Persiapkan materi ujian jauh hari, perbanyak latihan soal dan usahakan dapat menjawab/mengerjakan soal-soal UN tahun yang lalu (soal UN tidak akan jauh dari tahun-tahun yang lalu) atau mencoba mengerjakan soal ujian onlin
Dengan tips seperti di atas tentu akan membuat seorang siswa menjadi lebih siap dalam menghadapi ujian nasional mendatang. Satu hal yang harus anda ketahui bahwa ujian nasional bukanlah sesuatu yang menakutkan, namun ujian nasional adalah sesuatu hal yang harus dihadapi dengan serius namun santai yang menjadi pintu gerbang kesuksesan anda di masa mendatang….

Related Posts:

0 Response to "Tips Sukes Menghadapi Ujian Nasional"

Post a Comment